Penghasilan Tambahan Jual Jahe Selama Masa Pandemi

Banyak orang yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan pendapatan selama pandemi Covid-19, hal ini dikarenakan daya belum masyarakat yang mengalami penurunan, ditambah lagi dengan banyaknya perusahaan yang tutup atau bangkrut, sehingga kemudian sebagian besar karyawan juga terkena PHK. Hal ini membuat banyak orang merasa perlu menjalankan usaha untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Ada banyak diantara alternatif usaha yang dapat Anda jalani, termasuk penghasilan tambahan jual jahe.

Memulai Bisnis Jual Jahe

Dalam mencoba usaha yang satu ini tentunya juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, melainkan ada banyak hal yang patut untuk diperhatikan, diantaranya adalah:

  1. Ingin budidaya sendiri ataukah sebagai penjual saja, beberapa orang menggeluti usaha ini hanya sebagai penjualnya, artinya mengambil dari petani jahe, sedangkan ada juga yang memulainya dari nol yaitu dengan melakukan budidaya sendiri.
  2. Memperhitungkan modal, hal terpenting dalam memulai bisnis tak lain memang dari keberadaan modal, jika seandainya modal Anda kecil juga bukan hal yang mustahil untuk mencoba usaha yang satu ini, Anda dapat memulainya dengan menjadi reseller saja.
  3. Lokasi penjual, menjual barang di zaman sekarang ini nyatanya sangat mudah, tak hanya dapat dilakukan secara langsung saja, melainkan juga online jika ingin segmen lebih luas, sehingga potensi keuntungannya sendiri juga lebih besar.
  4. Jaga kualitasnya, jahe ini termasuk dalam rimpang yang mudah rusak, sehingga sebagai penjual maka Anda juga harus menjaga kualitasnya, sehingga konsumen juga tetap puas.
  5. Penentuan harga, penentuan harga ini menjadi bagian yang sangat penting karena akan menentukan apakah usaha Anda nantinya akan laris ataukah tidak. Untuk itu tak boleh asal dalam menentukan harga, ketahui pasarannya serta kompetitor.

Prospek Bisnis Menjual Jahe Selama Pandemi

Selama masa pandemi ini nyatanya bisnis penjualan jahe ini punya prospek yang sangat bagus, berikut ini beberapa alasannya, yaitu:

  1. Banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka, sehingga bahan herbal semacam jahe ini banyak dipilih sebagai alternatif pengobatan.
  2. Selain dijual secara langsung dalam kondisi yang segar, maka jahe ini juga dapat diolah menjadi bentuk minuman maupun juga serbuk sehingga lebih awet.
  3. Masih jarang pedagang jahe di pasaran, sehingga jika Anda mengawalinya mulai dari sekarang sebenarnya juga punya potensi yang bagus untuk sukses, karena memang belum banyak diantara kompetitornya.
  4. Resiko kerugiannya sendiri juga kecil, apalagi jika seandainya Anda sekedar menjadi seorang reseller. Baru ambil barang ketika sudah ada yang pesan tentunya.

Apa Itu TaniHub?

Anda bisa mempercayakan supplier rempah untuk obat ini kepada TaniHUb. Lalu apa itu TaniHub? Mungkin banyak yang masih asing dengan nama yang satu ini bukan. Pada dasarnya TaniHub ini sendiri merupakan sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, dimana fokus mereka adalah untuk menjual produk-produk hasil pertanian langsung dari para petani lokal. Barang-barang yang dijual di TaniHub ini memang sangat lengkap, setidaknya ada 900 produk dari berbagai kategori.

Berbicara mengenai kualitas atau kesegarannya sendiri terjamin, karena didapatkan secara langsung dari tangan petani yang baru saja panen. Selalu ada promo istimewa yang ditawarkan oleh TaniHub ini, sehingga memungkinkan nantinya Anda juga dapat belanja dengan harga yang lebih hemat. Belanja lewat TaniHub sebenarnya Anda juga telah berkontribusi dalam memajukan pertanian serta perekonomian lokal. Karena memakai produk-produk asli Indonesia.